6 Ancaman Teknologi yang Dihadapi Pada Aktivitas Bisnis Modern

Bisnis modern menggunakan teknologi untuk menangani aktivitas transaksional sehari-hari seperti komputasi awan, pencatatan, pengiriman layanan, manajemen penjualan, dan banyak rutinitas lainnya. Teknologi hanya memudahkan untuk mengelola usaha kecil, terutama perusahaan rintisan yang mungkin tidak dilengkapi secara finansial untuk mempekerjakan staf yang cukup untuk menangani semua aspek bisnis mereka. Teknologi membantu menjembatani kesenjangan itu dan melakukan aktivitas penting lainnya yang membantu menjaga bisnis tetap bertahan.

Terlepas dari semua manfaat yang diberikan teknologi pada sebagian besar bisnis; itu juga memperlihatkan kepada mereka ancaman yang dapat menghancurkan semua kerja keras dan upaya yang dilakukan untuk melihat bisnis ini berhasil. Pelanggaran data sering terjadi belakangan ini. Banyak perusahaan telah mencuri informasi dan data penting mereka melalui penggunaan teknologi. Berdasarkan fakta yang ada, inilah 6 ancaman yang dihadapi bisnis modern.

1. Patching

Sebagian besar bisnis menggunakan perangkat lunak untuk menangani dan mengelola sebagian besar aktivitas mereka sehari-hari. Meskipun barang-barang yang disediakan oleh program-program ini, mereka biasanya dieksploitasi oleh orang-orang jahat terutama jika sudah usang. Namun, sebagian besar produsen perangkat lunak merilis tambalan dari waktu ke waktu menyumbat celah dan memperbaiki bug yang telah diidentifikasi selama operasi sehari-hari.

Jika Anda tidak terbiasa memperbarui program perangkat lunak, Anda akan membiarkan data sensitif bisnis Anda rentan terhadap ancaman dunia maya.

2. Media Sosial

Banyak yang mungkin bertanya-tanya bagaimana media sosial menjadi ancaman bagi bisnis modern, tetapi saya katakan kepada Anda bahwa ancaman itu nyata. Banyak karyawan yang identitasnya dicuri atau ditiru di media sosial. Kemudian peniru ini mendekati kolega asli Anda untuk mendapatkan informasi sensitif tentang bisnis Anda yang dapat mereka jual ke pesaing atau mungkin memancing Anda untuk mengklik tautan berbahaya yang dapat mereka gunakan untuk menginstal program jahat di PC Anda.

Banyak orang meremehkan ancaman yang dihadapi bisnis melalui media sosial. Sangat penting bagi Anda untuk memantau akun pribadi dan bisnis Anda dengan cermat. Anda harus melaporkan peniru yang menggunakan identitas atau aset bisnis Anda kepada pihak berwenang.

3. Phising

Phishing telah dibahas sedikit di paragraf sebelumnya. Ini adalah salah satu metode jahat yang digunakan peretas untuk mendapatkan akses tidak sah ke data pribadi atau bisnis Anda. Tidak seperti kerentanan media sosial, upaya Phishing sebagian besar dilakukan melalui email.

Email ini terkadang dapat disamarkan sebagai email resmi. Setelah staf yang tidak curiga mengklik tautan apa pun yang ada di dalam email, halaman yang tampak sah mungkin muncul meminta karyawan untuk memasukkan kredensial login mereka. Informasi ini dicuri oleh peretas dan sekarang digunakan untuk mengakses portal atau jaringan bisnis online. Phishing bisa sangat merusak bisnis modern jika berhasil.

4. Tenaga Kerja

Ya, banyak pengusaha mungkin bertanya-tanya jenis ancaman apa yang dapat muncul dari karyawan dalam daftar gaji mereka. Bagaimana jenis teknologi ancaman terkait? Ini adalah jenis pertanyaan yang mungkin Anda cari jawabannya. Jawabannya tidak terlalu mengada-ada. Selama Anda menerapkan teknologi untuk membantu mengelola bisnis Anda, manusia akan dibutuhkan untuk membantu mengelola sistem yang diterapkan.

Ketika karyawan mengelola perangkat keras dan sistem teknologi ini, celah akan dibuat dan dieksploitasi oleh orang jahat. Terkadang karyawan menyabotase sistem keamanan organisasi mereka karena keluhan atau ketidaktahuan, sehingga membuat organisasi mereka rentan terhadap serangan dunia maya eksternal.

5. Teknologi dan infrastruktur yang buruk

Pondasi teknologi dan infrastruktur setiap bisnis sangat penting. Ini bisa sangat membantu dalam memastikan operasi sehari-hari yang efisien dan efektif. Banyak bisnis gagal dalam hal ini dalam upaya untuk memangkas biaya, sehingga memilih sistem yang rentan terhadap serangan dan pelanggaran data.

Jika Anda berniat untuk menjalankan bisnis yang ingin Anda atur untuk waktu yang lama; Anda harus menyiapkan infrastruktur teknologi Anda dengan benar. Cobalah untuk menggunakan sistem yang dapat diupgrade sehingga dapat melayani Anda untuk waktu yang lama. Mereka mungkin agak mahal untuk disiapkan di awal, tetapi kemudian, mereka membantu mengamankan investasi Anda dan melindungi kerja keras Anda untuk waktu yang lama.

6. Ransomware

Program Ransomware dikembangkan untuk menanamkan kode berbahaya ke dalam sistem korban untuk menolak mereka mengakses data berharga mereka. Pembayaran tebusan diperlukan bagi korban untuk mendapatkan akses ke sistem atau datanya. Program ini telah menargetkan banyak bisnis dalam beberapa waktu terakhir, dengan jutaan dolar dibagikan untuk mengambil atau mendapatkan kembali informasi penting.

Anda tidak ingin menjadi sasaran pemilik program jahat ini. Itulah mengapa Anda perlu menerapkan sistem keamanan kelas atas untuk membantu Anda melindungi data dan catatan penting Anda. Mungkin akan lebih mahal di masa depan jika Anda ingin mengambil jalan pintas dan tidak menerapkan sistem keamanan kedap air. Itu sebabnya organisasi berinvestasi besar-besaran dalam infrastruktur teknologi mereka untuk mencegah serangan ini.

Kesimpulan

Ancaman teknologi yang dihadapi oleh bisnis modern adalah nyata dan destruktif. Banyak bisnis yang bangkrut karena gagal menerapkan proses dan infrastruktur keamanan yang diperlukan untuk melindungi kepentingan mereka. Banyak yang lain telah berkembang karena mendapatkan fondasi dan infrastruktur keamanan yang tepat.

Jika Anda ingin bersaing dengan baik dalam waktu dekat atau jauh, Anda harus mendapatkan fondasi Anda dengan benar. Anda harus menerapkan sistem keamanan yang efektif yang tidak memiliki kerentanan dan celah. Program perlu sering diperbarui. Karyawan perlu cukup dilatih untuk mengelola dan mengoperasikan sistem. Semua tindakan pencegahan ini akan membantu bisnis Anda bertahan di dunia di mana teknologi digunakan sebagai senjata perang oleh pesaing serta agen jahat.